Monday, January 24, 2011

"jagain adiknya ya, koh"

Gue lupa kapan tepatnya. mungkin sekitar 2 minggu yang lalu, gue kembali bertugas menjadi seorang pemerhati sekolah minggu di gereja gue. tau maksudnya pemerhati? maksudnya adalah gue dan beberapa teman gue akan memerhatikan sekolah minggu *iya gue tau ga menjawab pertanyaan

pada saat gue duduk memperhatikan teman gue yang bertugas menjadi pemimpin pujian pada saat itu mengangkat lagu penyembahan, ada seorang anak kecil bernama Ferdinand dateng ke gue dan bilang 'ci, mau cari tempat duduk' , dan dengan brutal lembut gue mengantar dia ke satu tempat duduk paling depan.

gak berapa lama, mamanya mendatangin si Ferdinand terus bawa bayi sambil bilang 'koh, jagain adeknya ya, nanti mama balik lagi', dan si Ferdinand hanya mengangguk lalu menjinjing memeluk adiknya yang masih kecil itu. gue melihatnya dengan cukup terharu. seorang Ferdinand yang bahkan masih kecil, kelas 3SD pun belum, udah bisa memeluk adiknya dengan penuh kasih sayang.



terus gue jadi mikir, gue kan juga punya koko yah? apa jangan-jangan koko gue juga gitu dulu? atau jangan-jangan apakah semua kakak di dunia itu memang sangat memperhatikan adiknya?

yah, hari itu gue belajar tentang kasih seorang kakak, bahwa dibalik semua sikapnya yang kadang menyebalkan, sebenarnya seorang kakak itu sayang kok sama adiknya, mau adiknya sengeselin apapun pasti bakalan tetep disayang, mungkin perbedaannya cuma saat kecil perhatiannya terlihat banget, tapi pas udah gede, ya gak bakalan dikasih liat langsung. mungkin bisa berupa teguran, atau bahkan bentakan :)

aduh gue udah mulai mellow nih, udah deh, gue harus keluar dulu , udah jem 9, daritadi pacar temen gue sibuk nge buzz gue di YM karena gue cuekin untuk nge blog.


©VONNYkurniawan

2 comments:

Dendri Ariefianto said...

ane juga kdg suka mikir sist ternyata kakak ane itu suka marah karna sayang bkn kesel krn yang lain... :mewek

Vonny Kurniawan said...

ya gitu lah gan hehe, emang udah gak keliatan aja kali kalo udah gede mah :)