Thursday, March 24, 2011

UAS done

Yeah! Akhirnya segala macam UAS itu berakhir dan gue terbebas!

...
...
...

Sebenernya belum terlalu bebas sih. Soalnya masih ada UAN menanti di pertengahan April.
Ya tapi kan setidaknya UAS SELESAI LAH! Gue pengen bahagia gitu sekali-sekali.

Over all, dari segala macam UAS ini, asli gue gak yakin sama nilai gue. Tapi ada sisi baiknya, UAS menandakan permusuhan dan pertarungan gue melawan segala macam pelajaran tidak berguna ini selama tiga tahun.

Mari kita bahas.

1. Kewarganegaraan.
Seriously, apa yang lo dapet semua dari pelajaran model kaya gini? Apa dengan lo belajar kewarganegaraan lo langsung bisa menghargai ni negara? Ya mungkin dikit sih dapet, pelajaran tentang negara lain. Trus apa? Apaaaaaaa efeknya buat hidup gua?!!

2. Mandarin
Gue gak tau kenapa gue gak pernah ngerti bahasa mandarin. Seumur-umur 3 tahun gue belajar mandarin, gue cuma bisa tulis WO., itu juga salah-salah. Apalah Mandarin, gue tau emang Mandarin sekarang bahasa penting, tapi ya gimana dong :(
Mau sih belajar Mandarin, cuma kan butuh waktu lama apalagi kalo yang buta begini.

Anyway pas UAS kemarin juga gue mengalami hal lucu. 45 NOMOR MEN! 45 NOMOR PILIHAN GANDA, kagak ada sama sekali yang gue tau jawabannya.
Akhirnya gue nanya ke VEGA AGUSTINE di sebelah.

Gini percakapannya, dan oh ya karena kami berbeda paket soal, jadi soalnya diacak dan terpaksa harus sebutin soalnya apaan.

Vega Agustine (VA)
Vonny Cantik (VC)

VC : Yang lo tau yang mana veg?
VA : *liat soal* *ketawa-tawa* Ini, soal. "Orang Amerika menggunakan bahasa?"
VC : *nyari soal* *ketawa-tawa* Iya.
VA : Orang Amerika menggunakan bahasa BABI.
VC : *wtf* maksudnya?
VA : Iya, ORANG AMERIKA MENGGUNAKAN BAHASA BABI
VC : *mikir* .... OH

Jadi maksudnya jawannya adalah B, cuma ini lucu. Hal ini pun berlanjut.
Gue lupa soalnya apa, yang jelas optionnya aneh-aneh dan kalo digabungin kalimatnya jadi super aneh.
Ah sudahlah, lupakan Mandarin. Farewell.

3. Sejarah
Apa sih gunanya belajar masa lalu? MOVE ON DONG!! *eh lu kate putus
Emangnya nanti kalo misalnya kita udah jadi wirausaha atau gak ya karyawan, ada gitu orang nge tes kecerdasan kita dengan nanya.
"Kamu tau Perang Dunia II berakhir kapan?"
"Kamu tau kapan Cut Nyak Dien meninggal?"
"Kamu tau kapan Indonesia dijajah untuk pertama kali nya?"
Gue rasa nggak yah. Kalopun ada yang nanya, ya suruh search google aja kali ya. Gaptek amat.


Ah kalo pelajaran gak penting sih gue rasa itu tiga doang deh. Yang lainnya cukup penting. Matematika penting, buat itung kembalian dan harga macem-macem kan pake Matematika juga.

Ah auk ah postingan dikala gak jelas ya begini.

UAS done, bentar lagi UAN, bentar lagi gua lulus, bentar lagi gue jadi anak Atmajaya heyaahhh!!

©VONNYkurniawan

2 comments:

Starfalz said...

Iya lah kalo gak ntar resto seafood cinta lu ama si ehm bakal bangkrut kalo gak pinter ngembaliin.

Vonny Kurniawan said...

fuk kamu yank