Thursday, October 6, 2011

My New Friends

Hai, gue tidak akan berbicara soal teman-teman baru gue di kampus dalam arti sebenarnya sekarang. Hmm btw kalimat ini kurang basa basi ya? Ya udah kita ulang ya? MySpace


....
....
....
Hai semuanya, apa kabar nih?  MySpace
Kabar gue sendiri sekarang setengah buruk , setengah baik lah. *padahal ngga ada yang nanya*
Setengah buruk, karena tugas yang semakin banyak dan menumpuk, sampe gue ngga tau mana yang harus dikerjain duluan, karena deadline nya mirip-mirip dan sejenis waktunya. Daan, setengah baik, karena ternyata yang menderita bukan hanya gue sendiri, tapi satu fakultas gue *ya iyalahh*



Hoops! Kali ini gue akan bercerita tentang teman-teman baru gue selama gue kuliah di fakultas Psikologi semester pertama ini.


1. Pendekatan Sosial Budaya
Pelajaran ini adalah gabungan antara Antropologi + Sosiologi + Psikologi. Nah gimana tuh? Coba aja bayangin lu makan bakso, terus ditambahin keju, ditambahin telor, ditambahin sosis. Hmm, ya ngga gitu juga sih, gue lebay tadi.


Yah sebenernya ngga susah, cuma pelajarannya itu banyak, dan sesuai judulnya, pelajarannya itu kebanyakan tentang budaya-budaya, dan itu sangat sangat membosankan!
MySpace


2. Sejarah Pemikiran Tentang Manusia
Disini sih lebih belajar tentang filsafat, dan demi topinya Nazarudin, filsafat itu susah men! Ada satu kalimat yang gue benci banget. Ini nih potongan kalimatnya. Coba deh dimengerti, gue butuh waktu sekitar 25 menit untuk mengerti paragraf ini. Tadaaaa!!




3. Psikologi Umum
Yah, sejauh ini, pelajaran ini adalah pelajaran yang paling menarik selama di semester 1. Soalnya pelajaran ini unik, dia membahas tentang memori, mimpi, tidur, dan sebagainya. Sesuatu banget lah pokoknya.




4. Logika
Nah, kalo ini sejenis nih sama Filsafat. Pelajarannya terlalu abstrak. Lu akan senantiasa bermain dengan logika lu di matkul ini. Kalo lu terbiasa menggunakan emosi, lu akan dipaksa menyampingkan emosi lu sebentar, dan memakai full logika lu. Dan, ini susah loh.




5. ICT
Let's have fun! Pelajaran ini pelajaran paling menarik setelah Psikologi Umum. Kenapa? Soalnya kita cuma belajar komputer aja disini, ya macem lu TIK di SMA deh, cuma ini lebih seru. Soalnya kita diajarin Power point online, word online, excel online, dan segala macemnya. Mungkin game online juga diajarin, nanti, di semester 11 *amit-amit*  MySpace
====


Yak, dan mereka adalah teman-teman gue yang akan menemani selama satu semester ini. Semoga mereka bisa menjadi teman yang baik, begitupun dengan gue.


Oh iya, tadi gue salah liat jadwal, dan gue jadinya ga ikut kuis logika. HIKS. HIKS BANGET. MySpace
Rasanya tuh gue langsung mau ke kutub utara, hipotermia, lalu hilang di samudra atlantika tau gak sih lo.....


Post kali ini sih kurang lebih cuma segitu. Maaf ya kalo gue rada gabut dengan blog ini. Semua disebabkan oleh aktivitas kuliah gue yang membunuh gue. Gue juga bentar lagi mau UTS nih, doain yah biar UTS gue nanti sukses dan NGGAK SALAH LIAT JADWAL!!  MySpace





Aku pamit dulu ya? Muah muah muah. Aku sayang kalian. MySpace

@vonnykurniawann

8 comments:

R.J said...

sama.. aku juga mau uts nih. good luck ya buat uts nya :D

Anonymous said...

yadmet belajar ilmunya bukan saja nempel pada afektif tapi pada kognitif juga...

Vonny Kurniawan said...

@RJ: Sip didoakan! Hehe.
@Baha: Ya iya sih hehehe.

Claude C Kenni said...

Wowowowow...buat gua yg udah lama tidak berpikir menggunakan logika, pelajaran2 di atas kesannya mengerikan bangetttt...hahahahahah

Anonymous said...

aku sih belom kuliah:p
wish u luck deh yaa buat uts nya, awas salah jadwal lagi sist , apalagi kalo salah jadwal uts , bisa fatal tuh xD

Alvi Syahrin said...

Wah, enaknya mata kuliahnya cuma lima.

Vonny Kurniawan said...

@Claude C Kenni: Haha. Saya juga sulit, mengerikan. Hahaha.

@Aulia: Cieee, haha, dinikmati tuh masa sekolahnya, kuliah ribet! haha.

@Alvi: Haha, sebenernya 6 sih, satu lagi bahasa inggris tapi hehehe.

Gya said...

Sadisss paragrafnya, "Aku" dan "Engkau" pusing bacanyaaa