Sunday, August 21, 2011

Trans Jakarta Hari Ini

Halo kalian semua, apa kabar nih? Maaf yah gue bolos nge post beberapa hari / minggu. Kasih gue waktu 5 menit buat beresin blog gue ya. Sebentar.


...


...


Sebentar, ada FTV di SCTV. Gue nonton dulu bentar.


...


...


...


Nah! Udah selesai!! *ditoyor sekecamatan*




Haloo semua! *postingan baru dimulai* *daritadi intermezzo*
Kalian apa kabar? Masih nge fans kan sama gue? MySpace
Jangan berhenti untuk nge fans sama gue yah, karena nanti fans yang beruntung bisa dapet hadiah Udang Saos Padang di restoran seafood terdekat, asal bayar......... #kemudianhening #heningbanget  MySpace


Jadi kemarin itu gue ngobrol sama temen Psikologi Atma Jaya 2011 yang ternyata tangan kanan nya retak, jadi dia diperban dan digantungin gitu di leher... perbannya, bukan tangannya. Gue tanya kan dia kenapa, ternyata tangan dia kejepit pintu TransJakarta. Jujur, gue kaget.


Hmm sebentar, kayanya ekspresi kaget gue kurang ekspresif. Sebentar...


SUMPAH GUE KAGET!!!! MySpace #diulang #biardramatis


Gue sebagai pelanggan setia Trans Jakarta kaget. Karena selama beberapa tahun gue memakai Trans Jakarta, tangan gue belom pernah retak men. Sedangkan dia, yang katanya baru sekali naik Trans Jakarta, langsung retak gitu tangannya. Gue bisa pastikan dia trauma sama Trans Jakarta.


Nah, kalian nyadar ngga sih kalo Trans Jakarta ini udah ngga terlalu maksimal? Kenapa ya? Coba deh gue jabarkan beberapa kekurangan dan kelemahan Trans Jakarta. Semoga bisa dijadikan kritik yang membangun, siapa tau gitu Fauzi Bowo baca blog gue.


1. Supir Trans Jakarta yang cenderung tidak bisa membedakan, dia membawa manusia. Bukan kambing.
Kenapa gue singgung disini? Soalnya supir bus Trans Jakarta ini kalo nyetir tuh gradak gruduk. Duh bahasa apaan sih ini gradak gruduk. Ada jeglukan (baca=polisi tidur) , dibablas terus. Dan kalo Trans Jakarta ini ngerem yah, mereka yang berdiri otomatis bakalan bergoyang-goyang, kadang nabrak satu sama lain. Wah ribet deh, kaya world war. Bener-bener ngga memperhatikan yang didalam gitu. Kan kami bayar juga, walaupun 3.500.


2. Penyediaan Bus Trans Jakarta yang tidak merata.
Gue pernah ya ngobrol sama supir trans jakarta, dan dia bilang kalo weekend, atau hari jumat/sabtu/minggu, jumlah bus yang beredar dikurangi. Padahal, kalo menurut gue, weekend itu malah kayanya lebih banyak deh yang pake Trans Jakarta. Kenapa harus dikurangi coba Bus nya?


3. Desek-desekan kaya ikan teri
Ini biasa sering terjadi pada pagi hari jam 6-10. Ini jam jam produktif. Bus Trans Jakarta pasti penuh, dan anehnya, udah tau penuh, masih aja dijejelin sama berbagai manusia. Emangnya kirain apa ya? Dipenuh-penuhin aja gitu. Misalnya ada satu orang keluar di halte Indosiar, tapi yang masuk bisa 6 atau 7, padahal kapasitas nya udah ngga memungkinkan. Terlalu maksa ini.


4. Fasilitas yang tidak layak
Wah kalo ini sih kayanya tergantung ya, ada beberapa bus Trans Jakarta yang masih bagus kondisinya, ada yang gerak dikit aja..... KREEEKKKK.. Udah berasa mau terpecah dan terbelah aja itu bus. Nggak ada inisiatif untuk memperbaiki atau apa? Itu kan sarana Jakarta juga loh. 


5. Banyaknya kecelakaan yang terjadi karena Trans Jakarta.
Yah ini sih udah biasa banget yah, karena Trans Jakarta punya jalur sendiri, jadi mereka hampir selalu seenaknya, bodo amat mau ada sapi terbang kek, ada badak kayang kek di jalurnya, mau Anang ganti pasangan duet lagi kek, mau Nazarudin ganti model topi kek, jalur dia adalah miliknya. Jadi ngga heran kalo banyak kecelakaan.  MySpace

*kriikk* #suarakumbangdarikejauhan #jangkrikdehmaksudnya


Kayanya postingan ini semakin ngga jelas. Duh. Pokoknya intinya begitu, gue mau menyampaikan seberapa sih kualitas yang diberikan sama Trans Jakarta. Sampe ada temen gue yang tangannya retak gitu kan bukan main-main lagi ya.


Terus dari kalian, menurut lo pada gimana nih kualitas Trans Jakarta sekarang?


Oh iya, gue udah masuk kuliah dan udah diberikan berbagai tugas nih. Masa baru beberapa hari aja, tugasnya udah 5, udah ada kuis lagi. Ternyata dunia perkuliahan itu ribet ya?  MySpace

Next post gue bakalan cerita tentang kuliah dan bedanya apa sama dulu pas gue sekolah ya. Jangan berhenti nge fans sama gue ya  MySpace

I love you guys , tq


@vonnykurniawann

7 comments:

t h y a said...

hah? serius sampe retak? dia main taekwondo di dlm bus trans kali??? hehehe ;D

Anonymous said...

ngeri deh kakak :O
walopun bayarnya cuma 3.5oo kan dikali orang banyak jadi BANYAAK :D

Vonny Kurniawan said...

@Thya : Iyaa sampe retak, dahsyat ya? Ga tau deh dia maen taekwondo apa smackdown di dalem :D

@Rene : Haha iyaa, emang trans jakarta ngeri tau :O

Irvina Lioni said...

hahaha emang tuh busway gak enak skrg... gue kalo ga kepaksa2 amat mah males deh naek beginian, nunggunye lama. mendingan naek kopaja wkwk

Vonny Kurniawan said...

@Irvina : aaaa iya mau naik kopaja juga, cuma baru nemu kopaja di Jelambar masa. Tau nggak dari semanggi naik apa ya? :3

Alvi Syahrin said...

Paling nggak bisa naik kendaraan yang superduper ngebut. Berasa mau mati.

Vonny Kurniawan said...

@Alvi : Haha ngga pernah naek busway dong?