Thursday, August 25, 2011

School vs College

Halo. Sesuai janji gue *duh emang gue janji apa ya* *digebuk sekecamatan*


Yah sebenernya gue ngga janji sih, cuma pengen aja. Gue merasa berdosa aja sama ini blog yang kayanya terlantar dan menjadi yatim piatu. Kenapa yatim piatu? Kenapa ngga yatim? Soalnya gue ini kan sendirian yah. Kalo misalnya gue udah punya pacar, ya mungkin..... Hmm ngomong-ngomong Indonesia kemarin menang ya lawan Palestina?


Yak, jadi gue sudah menjalani kehidupan gue sebagai seorang mahasiswi Psikologi sekitar sudah beberapa minggu lah ya. Gue sudah mengerjakan beberapa tugas, dan menebar pesona daftar satu UKM yah. UKM itu Unit Ketidakwarasan Kegiatan Mahasiswa. Gue sendiri memilih debate club sebagai UKM gue. Tapi belum ada pengumumannya sih. Semoga aja deh diterima.


Oh iya, sekarang disini gue mau menjabarkan beberapa perbedaan yah, antara kuliah dan sekolah, yang tentu lebih enak sekolah dong yah *ternyata* *hiks*



1. Pelajaran semakin dikit memang, tetapi lebih dalam, dalam, dalam, sampai engkau tertidur
Pelajaran semester 1 gue ada 8 mata kuliah aja, dibandingin pas sekolah, lebih sedikit kan? Tapi karena kuliah itu milih jurusan sendiri, ya jelas lebih secara khusus dong pembahasanya. Ya nggak mungkin juga kan anak Teknik belajar tentang Psikologi. Apalagi anak Psikologi belajar tentang TeknoBiologi. Yah gak nyambung.


2. Jajan semakin boros
Oke, ini gue sedikit curhat ya. Minggu pertama kuliah, gue udah disuruh beli beberapa buku, yang otomatis mengurangi duit jajan gue. Belum lagi kalo tiba-tiba ada disuruh fotokopi sesuatu, dan itu nggak sedikit. Kuliah membuat anda membeli apa yang seharusnya tidak dibeli.


3. Waktu sekolah, nggak ada guru, senengnya bukan main. Pas kuliah, dosen nggak ada, sekelas galau.
Kenapa bisa galau? Karena lo udah dateng perjalanan 2 jam hanya untuk satu kelas yang berdurasi 1 jam 40 menit. Dan dosennya nggak masuk? Ah bisa bisa besoknya mungkin mobil tuh dosen hilang di perjalanan secara misterius.


4. Tanggung Jawab semakin besar
Kenapa gue bilang semakin besar? Karena kalian akan menyusun pelajaran kalian sendiri. Menyusun untuk semester ini, bakalan belajar apa aja nih. Mau cuti juga boleh, asal jangan kelamaan aja sih. Kalo kelamaan ya ntar itu otak makin tumpul bisa-bisa. 


5. Ketiduran di lorong kelas, BIASAAA.
Oke, gue udah beberapa kali ketiduran di lorong kelas, sambil menunggu kelas berikutnya. Kampus gue sudah berasa seperti rumah sendiri. Waktu istirahat terlalu lama, sementara dompet terlalu tipis, ah sudahlah.....


Segitu dulu kali ya, ntar kalo gue dapet sesuatu lagi, gue share lagi deh! Muahahaha!


Btw, kalian masih jomblo apa udah punya pacar belum sik? Jangan lama-lama. Bukan cuma otak yang bisa tumpul, hati juga bisa tumpul loh. Muahahahaha!! #PenggalauanMassal


Ngomong-ngomong buat kalian yang suka ketawa atau pengen hiburan di timeline, follow twitter gue ya.


Biasa kalo gue ngetuit dan ngga ada yang nanggepin kadang gue suka berpikiran mau bunuh diri gitu. Ya emang ada sik yang nanggepin, cuma kadang yang nanggepin tuh kalo ngga bot twitter, ya pacar temen-temen sepermainan aja sik. #KasianAmatSikLuVon


Terus ada ide nggak sih buat nick twitter gue yang baru? Gue bosen nih. Sarannya ya teman-teman. Muah!


@vonnykurniawann

6 comments:

Wahyu Tri Kusprasetyo said...

Hahahaha... q juga MABA baru kok, yang paling sulit adaptasinya itu kalo mahasiswa itu berani, kritis n mandiri..
kpn y kita bisa jadi mahasiswa yang membanggakan ortu dan negara?

Claude C Kenni said...

Setuju banget sama no 3...paling males kalo udah jauh2 ke kampus jam 7 pagi, eh ga taunya dosennya ga masuk...bahhhh

Dionisius Dhika said...

Tapi ya ttp aja menurutku enak pas kuliah. Soalnya kalau pas sekolah, mapelnya banyaaakkkkk banget walaupun udah ada penjurusan.
Terus yg plg gw suka dri kuliah itu bisa masuk 5 hari kerja. hehe.

*agak aneh ya? hehe* just my opinion

Belajar Photoshop said...

sukses buat kehidupan barunya sebagai mahasiswi iia :) nikmatin hidup lah :)

Anonymous said...

kuliah itu...
ya begitulah!
rasakan nak rasakan ngahahahaha

walau beda ama sekolah tapi nikmatlah..seruu juga hahaha
bakal dikangenin tuh tar suasana kuliah kalo udah mau menjelang lulus mah

Vonny Kurniawan said...

@Wahyu: Haha maba dimana om?

@Kenni: Haha iya untungnya gue belom pernah ngalamin itu sih! Semoga aja ngga ya haha

@Dhika: Aaa iya sih, cuma ini gue semester 1 full nih seminggu :(

@Photoshop: Terima kasih ya! :D

@Orank: Haha iya pasti bakalan kangen ya? Bakalan dinikmatin deh kalo gitu! Hehe.