Saturday, July 2, 2011

Kembangkan Talentamu!

Gue baru saja selesai menonton video temen gue. Di video itu, dia bermain ukulele sambil nyanyi lagu The Beatles - Till there was you. Dan maaf sekali saudara-saudara seiman dan ngenesnya sama kaya gue, gue ngga bisa menaruh video itu disini. Kenapa? Karena, video itu ada di facebook. Dan gue ngga ngerti gimana caranya masukin ke laptop gue. Maap ya gue gaptek

Oh iya lanjut! Jadi, di video itu, dia cuma main ukulele. Tau ukulele ngga? Itu tuh ikan yang ada kumisnya.


WOY ITU LELE VON!


Oh oke, maap. Gue salah. Ukulele itu alat musik seperti ini kurang lebih.




Ya, bentuknya kaya gitar. Cuma dia lebih kecil aja ukurannya.


Nah lanjut ya? Daritadi kayanya teralih mulu gue. Kampret. Jadi, pas gue nonton video itu, gue yang suaranya ngenes cantik ini, cuma bisa nganga dan pasang ekspresi WOW. 

Oke, biar menghayati, kurang lebih ekspresinya begini nih.




Nah, abis nonton itu, tiba-tiba gue kepikiran aja.


KOK TUMBEN VON BISA MIKIR?


.........


.........


.........


Siapa tuh yang ngomong?!!?! BERISIK DEH AH! Tolong ya, jadi pembaca di blog gue ga usah sok improvisasi segala ya. Gue minta tolong nih. Gimana sih. #Sewot #PadahalNgomongSendiri


Sampe mana ya tadi?


SAMPE PESING, JALAN TERUS, SAMPE KETEMU HALTE PESAKIH, VON!


Nih pembaca nyolot juga ya.  
Kayanya musti gue sumpel pake kulit duren biar pada diem. Tapi, duren mahal bro. Jadi ngga usah aja ya? Gapapa ya? Ya, sampai disini gue sudah tampak seperti orang idiot dan labil yang frustasi karena tidak memiliki teman ngobrol.


.......


Bisa kita lanjut?


Jadi, menurut gue, setiap orang itu diberkahi dengan talenta dari Tuhan, entah lo sadar apa nggak. Banyak orang nih ya, akhirnya meninggal, tanpa mengembangkan satu talenta pun yang dikasih sama Tuhan. Kan sia-sia aja hidupnya, seperti tidak memberi manfaat bagi orang-orang di sekitarnya.


Contohnya nih orang yang sudah bisa menemukan dimana talentanya, kaya Raditya Dika. Dia awalnya hanya seorang blogger kan?
Kenapa dia bisa begitu terkenal sampai sekarang? Karena dia menemukan kecintaan dan talentanya sebagai seorang penulis buku humor. Coba kalo dia disuruh nyanyi, gue rasa dia nggak akan bisa jadi Raditya yang sebaik saat dia menulis buku humor kan?


Jadi, ya seharusnya kita ngga usah menciptakan sebuah karya hanya karena latah. Ada orang terkenal karena blogger dan rasa humornya, kita langsung buru-buru bikin blogger. Ya, gak apa sih. Cuma, takutnya, kita jadi bisa nggak maksimal aja.


Terinspirasi boleh, tapi jangan memaksakan diri.


Lu terinspirasi dengan Gita Gutawa misalnya, tapi suara lu kaya ember penuh susu sapi yang pecah kurang begitu bagus, ya jangan maksa jadi penyanyi.
Coba temukan talenta lain dalam diri lo. Setiap manusia pasti diberkahi oleh sebuah talenta kok. 

Pilihannya cuma, kita mau ngembangin talenta itu atau nggak?


Kita harus cari tau talenta kita dimana, mungkin dengan cara mendengar kritik dan saran dari temen-temen. Kalimat seperti,


"Wow suara lu bagus loh!"
"Tulisan lu berisi banget loh!"
"Aduh gue cinta mati banget sama permainan gitar lo!"


Itu semua udah termasuk dorongan buat kalian kan?


Saran dari gue adalah, rajin mendengarkan opini teman-teman kalian tentang kalian, pasti akan ketemu kok sebuah talenta.


Inget ya, setiap manusia diberi talenta oleh Tuhan. Pertanyaannya cuma, kita mau ngembangin talenta itu atau tidak?


©VONNYkurniawan

26 comments:

Irvina Lioni said...

iya bener, tiap orang pasti punya talenta kok, tenang aja Tuhan mah maha adil :D

AkaneD'SiLa said...

yupz betul.. tiap orang ounya talenta nya sendiri.. jadi kembanginlah and be urself! :D

Muhammad Faishal Hafizh a.k.a Hafizhartwork said...

Setuja sama Mbak Pina... :)

Vonny Kurniawan said...

@Mbak Pina : Haha betul sekali! Tuhan sangat adil :D
@Akane : Wah iya nih. Be yourself juga nyambung banget sama nih posting. :D
@Faishal : Haha idem!

mine jasmin said...

terima kasih terima kasiih follow blog aku juga ya eheheh

Vonny Kurniawan said...

@Mine : Haha. Udah kok :))

@kangparid said...

ahahahaha....
sip sip sip..

Aliv said...

Iya, kadang udah nemu apa yg kita suka.
Eh males buat ngembanginnya, ini gue banget.
-_____________-

Linda K Wardani said...

nice posting sist ^^

anw, headernya unyu cekayiii :3 aku suka deh :D

Vonny Kurniawan said...

@Riedz Gibran : Haha opo ini sip sip aja. :D
@Aliv : Wah! Haha itu seharusnya udah gampang tuh, tinggal ngembangin aja. Kan ada orang yang bahkan belum tau talenta nya dimana. Bersyukur deh :D
@Pinkle : Haha. Unyu yah sama kaya yang punya XD HAHAHA.

Claude C Kenni said...

Tapi dari sekedar terinspirasi, kalo terus menerus dilatih, lama2 bisa jadi talenta juga lho

Contohnya, gara2 ngefans sama MJ dari kecil, sekarang gua jadi bisa moonwalk lho (di atas ban berjalan mundur tapinya, wkwkwk)

Vonny Kurniawan said...

@Claude C : Iya! Haha. Maksudnya tadi kaya yang gue bilang diatas, terinspirasi boleh, tapi jangan memaksakan diri. Takutnya gak maksimal. Hahaha.

PIPIT said...

bakat saya apa ya?? hehehe.. jujur saja saya suka dance, dan baru skrang inilah saya berani nunjukin bakat hina saya ini pada publik maya... hohoho.. tp karena kndala NGGAK PUNYA KAMERA, anjrit deh putus2 bakat saya buat dipublikasikan. btw salam kenal vonn :D

Vonny Kurniawan said...

@Pipit : .... Dance? Kaya si Claude C Kenni tuh? Moonwalk? Muahahaa. Lain kali coba upload dong ke blog. XD
Oke salam kenal juga. Hehe

Reza Kurniawan said...

Selagi masih hidup, kita harus mengembangkan talenta kita :D

Inescia said...

baguss.. :D
btw, cici tw ak gaa?? :) bole tnya ga it bkin kursor bunga nya gmna? hehe..

Vonny Kurniawan said...

@Reza : Iya bener banget! Ngga ada kata terlambat haha.
@Lantana : Aku ga tau. Aku juga dibikinin sama temen. Hehe.

Inescia said...

ini inescia lohh ci.. adek klas mu.. haha.. oo gt.. hehe..

Vonny Kurniawan said...
This comment has been removed by the author.
Vonny Kurniawan said...

@Inescia : Wow. Iya iya aku tau. :D Aku itu dibikinin temen nes. Jadi nggak ngerti juga. Maap yah tidak membantu. Hehe

Inescia said...

ohh iyaa gpp ci.. hahaha.. cici, follow ak jg dong.. heheh..

Vonny Kurniawan said...

@Inescia : Udah kok. Hehehe.

Putra Andana said...

talentaku apayah von ?? bingung -___-

fahryB said...

Setuju, kalau diitung ada ratusan orang yang menginspirasi gw, gw coba semua talenta, sampai denger seseorang suka sama yang gw buat, gw catet-catet itu semua, dan coba gw kembangin. Mayoritas kata temen itu memang nggak bisa bohong kayak mie sedap

Vonny Kurniawan said...

@Putra : Gak tau put. Coba tanya ke rumput yang bergoyang.
@Fahry : Haha. Iya bener, opini temen tuh yang paling bisa dijadiin dorongan. Hhe

Inescia said...

makasih cici.. :DD