Monday, May 30, 2011

Unforgettable Holiday Part 1

Halo! Sesuai janji gue, gue bakalan cerita tentang liburan gue ke Pulau Dewata selama 6 hari 5 malam ini. Jadi liburan kita itu selama tanggal 22 - 27 bener-bener seru dan gak bakalan bisa dilupakan seumur hidup gue. *lebay*

Jadi tanggal 22 itu kita bakalan take off dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar jam 3an , jadi kita semua pertama-tama ngumpul langsung disana sekitar jam 12. Setelah gue pulang dari gereja, gue langsung siap-siapin segala macem kebutuhan buat 6 hari kedepan di Bali, mulai dari kaos, kebutuhan mandi, charger, dan yang paling penting, DUIT! Gak mungkin kan gue 6 hari di Bali ngemis sama bule?

Jam 12 gue udah sampe di Soeta, dan yang baru ngumpul disana cuma Wahyudi dan Nikolas. Bokap nyokap gue yang nganterin gue pun bingung, kenapa gue cuma cewe sendiri? Gue berlanjut bilang, "ngga kok mah, cewenya ada 3 sama aku", akhirnya nyokap gue pun lumayan tenang. Gak lama, Yakobus dateng, nyokap gue bingung lagi, akhirnya gue harus bilang lagi, "tenang aja mah beneran kok cewenya ada 3", gak lama kemudian, Ivan dateng, ya Tuhan gue pikir, MANA SIH CEWENYA?! NTAR NYOKAP GUA BISA-BISA BAWA GUA PULANG BALIK!
Seolah seperti mendengar seruan hati gue, Michelle dan Serly datang kurang lebih dalam waktu yang sama. Gila, seperti sudah direncanain aja, dan akhirnya bokap nyokap gue mengijinkan gue pergi ke Bali.

Kita masuk dan menunggu lama sampe jam 3an, dan rada delay juga. Bingung, kenapa juga pesawat hampir selalu delay yah? Ck ck ck.

Setelah menunggu cukup lama, kita akhirnya masuk ke pesawat, terbang, lalu mendarat di Bali sekitar pukul 18.00 WITA. (Perbedaan waktu antara Bali dan Jakarta, waktu di bali 1 jam lebih cepat daripada di Jakarta)

Kita sampe di Bandara Ngurah Rai terus mencari seorang supir bernama Pak Komang yang membawa kertas bertuliskan "Ivan". Kita emang nyewa mobil dan supirnya sekalian, disamping karena kita gak berani bawa mobil sendiri, kita juga belom ada yang tau jalan-jalan di Bali, kan sayang aja kalo waktu harus diabisin buat nyasar.

Setelah memastikan bahwa yang kita temui itu Pak Komang dan bukan Pak komeng, kita akhirnya naik dan segera pergi ke Jimbaran, untuk makan. Restoran Jimbaran yang beruntung untuk kita datangi adalah Bali Sea Cafe, bener-bener asik karena view nya langsung ke laut, dan kita pun ma
kan di atas pasir.. Gak, maksud gue bukan kita makan kaya kucing di atas pasir gitu aja, maksud gue adalah, kursi dan meja makannya ditaroh diatas pasir, biar bener-bener berasa aja. Dan itu bener-bener membawa suasana Bali banget! Apalagi dengan didepan juga ada sekitar beberapa wanita yang menarikan tarian khas Bali. Gue cinta suasana kaya gini.

Apalagi bintang disana kelihatan jelas banget. Beda sama di Jakarta yang udah kena light pollution, bintang udah ngga lagi keliatan karena terlalu banyak lampu di gedung pencakar langit, yang bikin bintang itu susah buat ditemuin lagi.

Bali Sea Cafe di Jimbaran itu menyediakan berbagai jenis makanan, hanya aja, orientasinya lebih ke makanan laut alias Seafood. Dan menurut kantong para pelajar baru lulus seperti kami, harganya cukup mahal. Mungkin emang restoran ini buat para bule kali ya. Bayangin aja, masa udang kecil sekilo/seporsinya gue lupa itu bisa sampe 300.000an? Ya emang sih kita patungan, tapi tetep aja mahalnya gila. Gue pikir mah udang yang gede banget, ternyata pas dicoba pesen, yah ini mah di restoran seafood bapak gue gak beda jauh-jauh amat! Tapi ya udahlah, kita salah langkah di hari pertama masuk ke restoran kaya gini.

Someone's missing in photo, Ivan, Yakobus, Michelle

Setelah makan, akhirnya kita dianter ke Tune Hotel, hotel ini gak terlalu bagus, karena emang pada dasarnya hotel ini diperuntukan hanya untuk transit, kalo misal sampe Bali malem, ya biasanya turis pada pake hotel ini, ibaratnya cuma bener-bener numpang tidur lah, hehehe.

Kamarnya juga gak gitu gede, sempit malah. Ni kurang lebih penampakannya.


Someone's missing in photo , Nikolas

Abis kita mandi segala macem, trus beresin baju dan segala macem, akhirnya kita memutuskan buat jalan-jalan di sekitar Legian! Woh nih jalanan penuh sama bule bule ga jelas. Kenapa ga jelas? Soalnya ada yang ngomong bahasa Indonesia, ada yang bahasa Inggris, ada yang Melayu, ada juga yang bahasa Roh! Wekeke. Gue lupa nih disini kita masuk cafe mana, apa mungkin ngga masuk cafe kali ya? Haha.

Yang jelas , ini hari pertama yang lumayan seru, dan inget! Ini baru beberapa jam di Bali dan kita udah ngerasa super seneng. Tungguin update berikutnya ya :D

©VONNYkurniawan

No comments: