Wednesday, June 1, 2011

Unforgettable Holiday Part 2

Ya, dan post ini adalah lanjutan dari post dibawah. Sebelumnya, gue mau bilang, kayanya ini bakalan sampe part 5 atau part 6 mungkin. Soalnya panjang ini petualangan kita selama di Bali.

Jadi hari kedua tanggal 23 kita kebangun udah lumayan pagi, dan kita terbangun di Tune Hotel yang gue bilang cuma buat transit. Gue akui, tidur gue lumayan ga nyenyak, mungkin karena satu bed besar harus dibagi buat bertiga. Ya bukan karena kitanya gede atau apa, tapi emang kasur nya kecil. Please, jangan salahin ukuran tubuh gue dan teman-teman, karena kita kecil, gak gendut. Please percaya.

...

Gue, Serly dan Michele kebangun karena ketukan dari pintu. Gue yang masih setengah sadar langsung berharap ada remote buat ngebuka pintu, karena gue masih butuh tidur. Gue masih nggak rela pisah sama kasur yang walaupun nggak enak, tapi tetap gue butuhkan buat mengistirahatkan badan ini. Hiks.

Akhirnya dengan ketidakrelaan hati, karena gue yang paling cantik di satu kamar itu (muntah aja, gue udah duluan tadi) gue pun membuka pintu (iya gue tau ga nyambung) dan bertemu Ivan Julio, dia cuma bertanya,
"Udah pada bangun?"
Pertanyaan yang sungguh, sungguh tidak penting. Jelas gue udah bangun, kalo nggak ya gimana caranya gue buka pintu buat lo, HAH?!!

*skip*

Singkat cerita, kita udah pada mandi dan ber7 turun kebawah dan membawa segala macem koper karena kita emang cuma semalem di Tune Hotel. Ni hotel ngga menyediakan yang namanya sarapan, jadi gue dkk harus bayar lagi di kantin nya, udah kaya bukan hotel aja nih.

Setelah makan, kita akhirnya pergi ke Pasar Sukawati, emang aneh kita ke pasar sukawati pas awal, cuma emang jadwalnya kaya gitu ya mau gimana lagi. Disana gue cuma beli baju barong 1, dan kebanyakan sih gelang, gue ga tau kenapa gue suka banget pake gelang. :D

Abis kita belanja di Sukawati, akhirnya kita beranjak ke Kintamani.

Di kintamani, gue berasa liburan ke puncak, bukan ke Bali. Soalnya ke daerah gunung gitu, dan udaranya dingin banget! Gue nyesel super pake celana yang pendek. Tau gitu gue pake celana panjang sweater kaos kaki sarung tangan *oke ini gue lebay*

Disana kita makan di tempat yang prasmanan gitu, all you can eat sih, cuma 100.000 per orang! Gila, gue tuh paling gak bisa makan all you can eat, soalnya gue itu gak bisa makan banyak-banyak, karena kalo kebanyakan bisa eneg dan berakhir muntah. Jadilah gue rugi makan disini, walaupun ada viewnya, tetep aja, emang viewnya bisa dimakan apa?

Ni contoh penampakannya, dan di foto ini kita full ber7, karena yang fotoin bule disana. Voila bule!

Abis dari kintamani, kita beranjak ke Goa Gajah. Di tempat ini, kebanyakan pura dan berhubung Michele lagi 'dapet', dia ga bisa masuk ke dalam Goa Gajah ini. Jadi berhubung gue ini adalah teman yang baik, gue akhirnya menemani dia diluar, sementara temen-temen gue yang lain masuk dan menikmati apa aja yang ada di dalem. Gue dan Michele akhirnya belanja *lagi* selama menunggu mereka, dan tiba-tiba gue nyesel, karena pengeluaran gue malah lebih kacau kalo gue diluar, menidngan gue masuk tadi. *nangis di pojokan*

Dan akhirnya teman-teman gue keluar membawa segudang cerita *nangis di pojokan lagi*


Someone's missing in photo : Me and Michele

Sehabis itu, teman-teman gue yang cowo mampir beli bebek di bebek bengil, sementara gue dkk cewe yang emang ternyata gak doyan bebek, memilih untuk memesan ayam malioboro delivery yang bakalan gue makan di hotel aja nanti.

Akhirnya begitu sampai di hotel, kita langsung telpon ayam malioboro dan minta delivery, ini ayam udah enak, terus murah pula. Gue rekomendasiin banget kalo kalian mau ke Bali ya :D
Kita pun makan, dan sesekali beralih ke kamar cowo, untuk bercanda, tidur-tiduran, terus balik lagi, mandi, dan sedang menunggu yang cowo selesai mandi, karena abis ini kita rencana mau jalan-jalan lagi.

Tapi semua itu pupus, karena satu insiden yang benar-benar sialan..

Jadi gini ceritanya, memang didalam satu kamar itu maksimal 2 orang , dan kalo lebih dari itu, harus ditambahin ekstra bed. Kami sebagai pelajar terdidik tau benar hal itu. *ngeles*
Sementara kita ber7 dan cuma mesan 2 kamar.

Akhirnya waktu kita lagi bersantai-santai, abis mandi dan abis makan ayam malioboro, telpon di kamar hotel berbunyi, Michele mengangkat dan ditawari ekstra bed. Michele sebagai pelajar terdidik tapi HEMAT, bilang,
"Maaf pak, kalo kita gak mau gimana?"

Dan ternyata itu HARUS. Gue , Michele, dan Serly akhirnya pergi ke kamar sebelah lalu mengadukan hal ini, teman-teman cowo kami bilang,
"Bilang aja nggak mau!"

Akhirnya dengan modal keberanian yang aneh, kami kembali ke kamar, Michele kembali ditelponin, alasannya pun bermacam-macam:

5 Menit pertama : "Terus kenapa dari awal kita dikasih masuk pak?"
10 Menit : "Ya udah kalo kami gak mau bayar emang kenapa?" *mulai nyolot*
15 Menit : "Jadi bapak kembaliin duit saya terus saya keluar, gitu?" *makin nyolot*
20 Menit : "Terus gimana dong pak? Lagian masa dipaksa gitu sih?" *klimaks*
25 Menit : "Ya maklumin kita lah pak, kita kan pelajar" *GUBRAKKK!!* *mulai melas*
30 Menit : "Ya saya ke Bali juga bukan seneng-seneng, kita ada urusan disini pak, ini aja duit di dompet saya tinggal 30 pak, bukannya apa" *WAKAKAKAKAKAKAA

Oke, Michele yang dari awal mau nyolot malah berakhir memelas, dan akhirnya BERHASIL AJA LOH.
Ekstra bed yang harusnya 350.000, akhirnya kita beli 200.000 , dan itu juga cuma beli 1. Padahal harusnya kita beli eksta bed ada 3 *ngakak*

Tampang bahagia setelah melewati badai + sedih karena ga bisa jalan jalan keluar (karena sudah terlanjur bilang KITA KE BALI BUKAN MAU SENENG-SENENG, KITA ADA URUSAN) *nangis di pojokan*


Someone's missing in photo : Nikolas

©VONNYkurniawan

1 comment:

Anonymous said...

si kero2 emang keren!!ngakak gila baca nya whahaha