Tuesday, June 14, 2011

Will we?

Jadi analogi nya begini,

dulu waktu si Udin masih kecil *suka suka gue mau nama apa juga* , dia ini suka banget dibecandain sama kakak nya, dan apapun becandaannya, Udin ini pasti ketawa. Bahkan bisa sampe ketawa sampe nangis. Malah kadang nangis sampe ketawa. Atau mungkin nangis sambil ketawa, ketawa sambil nangis, dan ya terserah lo pada mau dikembangin kaya apa....

Sewaktu Udin udah mulai besar, sudah tau cara mandi sendiri, cara makan sendiri, cara nafas sendiri #lahemangbareng #tepokjidat, sewaktu kakak-kakak nya membicarakan dan memberitahu tentang bercandaannya, responnya sudah berbeda. Responnya bukan lagi ketawa sampe nangis, tapi sudah ketawa garing ditambah komen "Garing ah!"

Semakin Udin besar, sekarang dia sudah merangkap menjadi seorang remaja yang digandrungi banyak penggemar, udah lumayan bisa menggunakan yang namanya smartphone dan smartlaptop, bahkan sampe smartgirl, atau smarttantetantegirang #abaikan #please


tapi kalo misalnya si Udin bisa menggunakan smarttantetante, asik kali ya, duit ngalir terus, duit kost terjamin, makan ngga indo........ #eaaa #dibahas #pentingbanget

*skip*

Jadi waktu si Udin udah besar, sudah menjadi seorang remaja, dia diberikan candaan lagi oleh kakak-kakaknya yang entah mengapa suka banget ngelawak, mereka sepertinya ngga pernah tua, tapi ya udah lah bodo amat. #analogigueyangbikin #yasukasukague

Si Udin udah ngga bisa lagi ketawa, hanya senyum menanggapi kakak-kakaknya yang tidak pernah tua.

Sekarang si Udin udah menginjak kehidupan pertunangan, dan jangankan tersenyum, setiap candaan dari si kakak-yang-tidak-pernah-tua itu hanya ditanggapi dengan omongan serius, "Kakak harus berubah lah, jangan hidup seneng-seneng terus, hidup ini keras kak" , atau yang lebih kejam lagi, "Aku bosan lah kak dengan humor humor itu, aku lagi pusing sama proyek aku ngga selesai-selesai"

----

Kira-kira gimana yah nanti kalo kita udah besar, udah dewasa, dan bertemu teman lama, lalu dia bilang seperti itu?

Iya, yang lagi gue mau bahas adalah pertemanan-persahabatan yang gue jalin sama temen-temen SMP dan SMA gue.

Apakah gue dan mereka akan tetap tertawa dengan humor-humor yang dulu suka jadi hot thread di obrolan kita?
Apakah gue dan mereka akan tetap seperti ini bahkan sampai umur-orang-nikah-pun?
Apakah semuanya akan terganti dengan obrolan seputar bisnis dan keluarga?

Apakah mereka akan jadi sama kaya Udin? Atau mungkin gue yang jadi kaya Udin?

Ngga kan?

....

Semoga aja ngga yah? Gue cuma takut semua nya itu tergantikan dengan hal yang lebih krusial dan lebih penting dan menyesuaikan dengan umur. Gue harap nggak.

Gue engga mau kehilangan mereka, bahkan saat mereka sudah berumur pun, gue harap mereka akan tetap jadi orang yang sama seperti yang gue kenal hari ini. Gue juga akan berusaha untuk tetap menjadi orang yang sama buat mereka.

....

Btw, udah malem nih dan gue laper. Makan apa tidur ya?


©VONNYkurniawan

No comments: