Thursday, October 21, 2010

Tuhan, Engkau dimana?




sering kan yah kita nanya kaya gituan, Tuhan, Engkau dimana?
soalnya kadang kita gak nemuin keberadaan Tuhan, kadang kita malah nyalahin Tuhan seolah Tuhan ngga ada. padahal Tuhan ada, cuma ngga keliatan aja. *semua orang juga tau
nah, trus ada orang bilang ' mana mana? Tuhan ga keliatan tuh! ' gue bakal bilang ' mana mana? otak lu gak keliatan tuh? '
soalnya kadang kala kita cuma gak mau denger omongan Tuhan. padahal Tuhan ngomong lewat Roh Kudus yang ada di hati kita. cuma kita gak peka aja.

oh iya, kemarin juga gue browsing soal sesuatu yang bernama AGNOSTIC , paham yang suka mempertanyakan Tuhan tuh dimana? ga logis Tuhan tuh ada. gak ada tanda tandanya.

gue punya sedikit JOKE buat mereka.

suatu kali, seorang anak Tuhan datang ke tukang pangkas rambut. dia pengen potong rambut terus kesaksian sama si tukang cukur rambutnya. waktu dia dipotong rambutnya, dia bercakap-cakap:
Anak Tuhan (AT) : mas, udah kenal Tuhan Yesus belum?
Tukang Cukur (TC) : ah Tuhan? saya ga percaya Tuhan itu ada!
AT : loh kok gitu mas ? kenapa ga percaya?
TC : mas liat pengemis didepan situ? mereka gila! saya 10 tahun disini mereka juga 10 tahun disana! kalo Tuhan ada, mereka gak bakalan disitu!
si Anak Tuhan pun bingung, dan tidak menjawab. dia lalu membayar jasa potong rambut itu terus keluar.
belum 10 menit, dia masuk lagi.
AT : mas, ternyata disini gak ada tukang potong rambut yah?
TC : loh kok gitu mas? lah tadi mas potong rambut kan sama saya!
AT : ngga! disini gak pernah ada tukang potong rambut!
TC : loh mas gila yah? ini saya masss saya disini udah 10 tahun jadi tukang cukur rambut! mas gila yah?
AT : ngga pokoknya disini gak ada tukang cukur rambut!
TC : mas kenapa sih?
AT : didepan sana, banyak orang rambutnya gondrong gak terawat, mana ada tukang cukur rambut?
TC : loh , itu mah bukan salah saya, salah mereka yang gak mau dateng ke saya!
AT : *senyum kemenangan*

so, thats the point..


©VONNYkurniawan

No comments: